Isu FPI dan Kenaikan BBM

7 Jun

Beberapa waktu lalu di tvone di bagian strip berita yg sering berganti-ganti di bagian bawah layar televisi menuliskan bahwa Pak Amien Rais telah berkata tentang isu kerusuhan yang dilakukan oleh FPI (Front Pembela Islam) adalah untuk mengalihkan perhatian masyarakat dari isu kenaikan BBM.

Hal ini nampaknya mengulangi kejadian kenaikan BBM 2005 lalu, isu pada saat itu adalah konflik rebutan Blok Ambalat dengan Malaysia.

Sejak munculnya isu FPI ini, berita tentang BLT (Bantuan Langsung Tunai) nyaris tak terdengar, tentunya hal ini akan rawan dengan penyelewengan karena menurunnya kontrol dari media, maklum bukankah data yg digunakan adalah data kuno (2005).

Menariknya kasus FPI ini dekatkan dengan penyelenggaraan EURO 2008, bisa-bisa makin kabur saja masalah kenaikan BBM dan BLT.

Jika benar isu rencana akan ada kenaikan BBM lagi pada bulan September atau Oktober 2008 ini seperti yg tertulis di Kompas beberapa waktu lalu karena pemerintah tidak bisa menjamin tidak akan ada kenaikan BBM entah siapa lagi yg akan menjadi korban. Mereka rakyat kecil yang butuh idola atau sosok pahlawan atau sosok panutan yg justru menjadi korban.

Ambalat, FPI,.. siapa lagi berikutnya?

2 Tanggapan to “Isu FPI dan Kenaikan BBM”

  1. Singal 7 Juni 2008 pada 19:13 #

    Strategi memenangkan perang, salah satunya mengalihkan perhatian musuh. kalau ini benar, maka penguasa negeri menganggap rakyatnya musuh dan mereka sedang perang… he he he

  2. infogue 13 Juni 2008 pada 15:15 #

    Artikel di blog Anda sangat menarik dan berguna sekali. Anda bisa lebih mempopulerkannya lagi di infoGue.com dan promosikan Artikel Anda menjadi topik yang terbaik bagi semua pembaca di seluruh Indonesia. Tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!

    http://ekonomi-indonesia-bisnis.infogue.com
    http://ekonomi-indonesia-bisnis.infogue.com/isu_fpi_dan_kenaikan_bbm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: