Pengendara Pulsar

3 Jul

pulsar200

Setelah menjadi pengendara Bajaj Pulsar DTS-i 200cc berwarna biru, beberapa kali menemui kejadian yg menarik, yaitu setiap kali bertemu atau berpapasan dengan pengendara Bajaj Pulsar lainnya entah 180cc atau 200cc akan saling melempar salam dengan menglakson. Uniknya kejadian ini terjadi meskipun sang pengendara bukan anggota suatu komunitas seperti Pulsarian, Pulsarior, Power, dsb yg dapat diidentifikasi dengan adanya stiker pada bagian tertentu dari motornya. Mungkin ini terjadi karena merasa sebagai sesama pengendara Pulsar yang senasib dan sepenanggungan.

Senasib dan sepenanggungan yang dimaksud sepertinya adalah msh dipandangnya sebelah mata oleh beberapa pihak akan citra merk Bajaj seperti pada Bajaj beroda tiga (Bajaj RE) yang biasa berkeliaran di jalanan Jakarta selain itu merasa sepenanggungan sebagai orang-orang yang berani mengambil risiko mencoba produk baru yang belum teruji di Indonesia.

Berkaitan dengan citra akan kendaraan roda tiga dan produk belum teruji, mungkin bisa disimak beberapa waktu lampau. Bajaj RE adalah kendaraan tahan banting terbukti dengan umurnya yang cukup tua saat ini masih mudah dilakukan reparasi dan tetap mampu beroperasi di jalanan ibukota. Selain Bajaj dahulu juga ada perusahaan otomotif lain dari India yang sempat menggelindingkan produknya berupa bis di Indonesia yaitu Tata. Bahkan informasi terakhir saat ini Tata telah membeli Jaguar.

Dapat dilihat bahwa selama ini Bajaj menjalin kerjasama dengan berbagai pabrikan kendaraan baik Eropa maupun Jepang. Kerjasamanya dengan Piaggio menghasilkan Bajaj RE bermesin 2 langkah (2 tak) yang saat ini masih beroperasi di Jakarta. Kerjasama lain dengan pihak Eropa adalah seperti penggunaan selang rem depan yang merupakan hasil kerjasama dengan Bosch atau penggunaan ban bermerek Eurogrip pada Bajaj XCD 125. Hal yang menarik adalah saat ini pihak Bajaj sedang menjajaki kerjasama dengan Ducati. Kerjasama dengan pihak Jepang adalah dengan pihak Kawasaki dengan penggunaan teknlogi ExausTEC yang diterapkan pada varian Pulsar, XCD, dan Kawasaki 250R.

Kembali pada topik, mungkin fenomena ini hanya akan terjadi sesaat ketika Pulsar masih cukup langka, ketika Pulsar sudah semakin banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia saling bertegur sapa sebagai pengguna Pulsar akan menjadi langka.

Viva Bajaj Pulsar….

14 Tanggapan to “Pengendara Pulsar”

  1. ardi 10 Agustus 2008 pada 22:02 #

    he….he g apa sblh mata mendingan sebelah mata,drpd kita lewat orang pada nutup mata,,perasaan gak sih terutama cewek2,hati2 yg mandang sebelah mata entr g bisa kebuka lg,kasian kan!!!!!!!!

  2. wandy 23 Agustus 2008 pada 10:05 #

    emg gt, d mks jg gt. aq seh rencana bli pulsar tp entar klo ada pabrikx di indonesia. n kali aja ada pulsar yg monoshock, gw pt beli coz mirip2 motor italy gt lho

  3. MASTRIS BOO 27 Agustus 2008 pada 7:54 #

    Aku manula usia 55th dari muda seneng motor , terhenti kemudian , ketika anak sudah pada gede , beli motor , bebek , tiger revo cw bulan nov 2006 dan pulsar 200 cc maret 2008.
    Semua sdh di coba , naik pulsar boncengan ke Bandung , seperti muda kembali , speed tinggal keberanian , yang jelas kenyamanan , kestabilan , wow keren banget , mau rebah di PUncak , tagog apu ,citatah padalarang , tinggal berani nggak ???
    Benar – benar ban nempel di aspal , saya nggak sadar sepatu nggesek aspal di tikungan GADOK – GUNUNG GEULIS BOGOR , SAKING ENAKNYA rebahan , boncengan lagi , …………………………serasa muda kembali , MANULA BRO ……………………NGGAK ada postur biker lagi!!!
    Thank PULSAR memberi pilihan lain , sebelum beli boleh test drive di jalan lagi!!!
    wassalam mastris bogor

  4. ivans rachaman 3 September 2008 pada 9:47 #

    Salam semua pengendara PULSAR , aku bangga kepada pulsar, akan kelebihan performa mesin dan teknologi safety ridingnya bener-bener melekan pada pengedara motor yang menunggangi motor pulsar.MAJU TERUS ANGGOTA PULSAR yaitu ,PULSARIAN , PULSARIOR , POWER , AMCT VPulsar SeriEs

  5. pulsarpowerdepok 29 Oktober 2008 pada 17:10 #

    salam kenal dari kami POWER DEPOK, silahkan berkunjung ke : http://pulsarpowerdepok.wordpress.com/. keep riding in safe and fun. definitely brootherhood

  6. dodol 10 November 2008 pada 16:34 #

    pulsar memeng beda

  7. dev cirebon 19 November 2008 pada 15:16 #

    ogut pake pulsar200 baru tiga bulan yg lalusebelumnya pake meggy, beda banget. PULSAR it’s amazing

  8. cahya surabaya 29 November 2008 pada 12:34 #

    Yg bikin senang naik pulsar karena sang pulsar terkenal irit BBM..

  9. riyo 4 Desember 2008 pada 19:22 #

    beli baru P180 DTS-i tak beliin bensin rp 30.000 (rp 6.000/lt) mampu berjalan 300 km baru habis…irit buanget….mesin alus banget klo dah panas..sip dah…

  10. Uchan 6 Februari 2009 pada 12:03 #

    Wah, naik pulsar juga bro😀

    Salam kenal aja bro.

    • Rian 6 Februari 2009 pada 21:18 #

      Salam kenal juga..🙂

  11. Hendry Martin, ST 13 Februari 2009 pada 16:20 #

    More safety…. More Responsif….. More Fuel Saving ……. More Long live engine….. Increase 1,5 HP Engine Performance…….. Money Back Guaranty

    Kunjungi Info lainnya di website di bawah ini :

    http://www.sripoku.com/view/5668/Bajaj_ … Dunia.html

    http://otomotif.kompas.com/read/xml/200 … uniadarila

    http://pulsarian.or.id/pulsarian/index. … 5&Itemid=1

    http://www.multiniagasolusindo.com/inde … 3&Itemid=2

    1. Tarikan makin panjang dengan penggunaan hydrogen
    2. Mesin lebih halus dengan implementasi ” Konsep Optimalisasi ” yang membuat penghematan sampai 600% tanpa efek negatif.
    3. Suhu mesin lebih rendah ( Panas Mesin Berkurang ).
    4. Performance kendaraan meningkat secara signifikan

    Jadi sangat berbeda dengan yg sdh pernah ditulis dimanapun…. ( Produk yang mirip banyak ). Konsep Optimalisasi kami bertujuan untuk mengoptimalkan 5 titik penting untuk mendapatkan kesempurnaan kendaraan yg mana berdampak positif terhadap kinerja kendaraan secara menyeluruh dan mendapatkan penghematan yg secara signifikan. Hydrogen Generator yg kami buatpun sdh mulai beredar dan di export ke india, nigeria dan cameroon sejak feb 2008.

    Untuk uji ketahanan mesin, peningkatan performa, kehalusan mesinp serta penghematanpun kami berani mencobanya dengan motor standart bawaan pabrik manapun yang masih original….. Hal ini hanya bertujuan bahwa technology sdh makin maju dengan ditemukannya cara penyempurnaan dengan menggunakan beberapa product kombinasi yang ada dipasaran dan yang kami ciptakan.

    Untuk mendapatkan hasil yang sangat luar biasa sangat dianjurkan untuk mengimplementasikannya secara bertahap sesuai hasil research kami yang sdh membuahkan hasil dan sdh terimplementasi di beberapa corporate besar di Indonesia, di banyak mobil dan motor customer yang Alhamdulillah tidak ada efek sampingnya sampai sejauh ini dan memberikan kepuasan kepada pelanggan yg sdh menggunakan Konsep Optimalisasi kami ini.

    Penggunaan Konsep Optimalisasi bisa digunakan pada kendaraan Motor, Mobil, Bus, Truck, Genset serta Boat & Kompressor

    Wassalam,

    Hendry Martin, ST
    http://www.multiniagasolusindo.com
    081908085308

  12. achwan 29 Maret 2009 pada 23:41 #

    salam kenal bro,gw naik pulsar sejak 2007,gw modif abis mtr gw, ternyata paling gampang modif pulsar ketimbang yang lain, dan hslnya, rider motor lain pada melotot kalo gw lewat,jadi jgn minder naik pulsar

    • Rian 6 April 2009 pada 10:50 #

      foto hasil modifannya boleh juga tuh dibagi, kali aj bikin pd ngiri para pengendara pulsar lainnya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: