Blazer Jelajah Pantai Selatan 1

7 Apr

Blazer Jelajah Pantai Selatan
Bersama Komunitas Opel dan Chevy
Malingping – Palabuhan Ratu 7-9
Maret 2009

pin-bjps_kecilAcara Blazer Jelajah Pantai Selatan (BJPS) ini digelar oleh Blazer Indonesia Club (BIC) dengan diikuti oleh beberapa perwakilan dari klub kendaraan berlabel Opel maupun Chevrolet seperti Captiva Chevy Club (CCC), Aveo Club Indonesia (ACI), Zafira Indonesia Community (ZIC), Chevrolet Estate Owner Community dan mencapai sekitar 100 unit mobil. Benar-benar suatu rekor untuk sebuah turing mobil.

Untuk mengatur konvoi sebesar ini tentunya tidak mudah, sehingga keseluruhan peserta dibagi menjadi 9 grup serta disusunlah petugas jalan (road officer) yang uniknya pada turing kali ini tidak menggunakan sweeper. Para petugas tersebut terdiri dari seorang Road Captain, 8 Safety Officer, dan 1 Radio Repater Officer. Road Captain bertanggung jawab atas seluruh rombongan sejak berangkat hingga kembali. Safety officer bertugas membantu dan mengawal anggota rombongan yang bermasalah maupun berhenti darurat karena harus wisata toilet dsb. Radio Repeater berusaha menjaga komunikasi antar anggota terutama road captain terhadap para peserta rombongan dengan menggunakan repeater radio VHF (2m). Bilamana terjadi masalah pada radio repeater, telah disediakan repeater cadangan yaitu pada safety officer 8.

Perjalanan diawali dengan berkumpul bersama di titik awal (starting point) Kafe Tenda Semanggi (KTS) untuk selanjutnya dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh mantan Ketua Umum BIC Bapak Sentot Eko Baskoro dan kemudian dilepas oleh pihak General Motors pd pukul 7 pagi dengan harapan tidak terlalu macet sesampainya di tol Ciawi.

Rute yang ditempuh adalah KTS-Senopati-Tendean-Pintu Tol Kuningan 2-Tol grup_aJagorawi-Jalan Alternatif Cikidang-Palabuhan Ratu. Perjalanan rombongan sempat terhambat pada pintu tol Cibubur sehingga menyebabkan susunan konvoi menjadi berantakan. Susunan yg berantakan ini kemudian dirapikan kembali pada daerah Parung Kuda. Selanjutnya perjalanan kembali dilanjutkan hingga masuk rute yg cukup menantang yaitu pada pada jalur alternatif Cikidang. Rute tersebut memberikan keuntungan yaitu akses yg lebih pendek ke Palabuhan Ratu dan adanya pemandangan indah yg menarik dan dapat digunakan untuk melakukan sesi foto pada daerah kebun kelapa sawit. Sayang seribu sayang pemandangan menarik tersebut tidak dapat diabadikan mengingat waktu yg sudah cukup siang sehingga dikhawatirkan terlambat sampai di hotel. Tantangan dimulai selepas pemandangan indah pada kebun kelapa sawit yaitu penuh dengan tikungan-tikungan tajam bahkan tikungan tusuk konde (hairpin), tanjakan yang sedemikian terjal, dan turunan yg cukup curam juga beberapa titik yg sangat sempit untuk berpapasan dengan kendaraan lain.

Setelah melalui kebun kelapa sawit tersebut Road Captain meminta 5 orang Petugas Lapangan (Field Officer) mendahului rombongan untuk segera sampai di Palabuhan Ratu dan mengatur posisi parkir pada Hotel Augusta dan berkordinasi dengan beberapa pihak hotel lain yaitu Hotel Pondok Dewata, Hotel Bayu Amrta, dan Hotel Bunga Ayu. Perjalanan para Field Officer tsb agak sedikit terhambat oleh adanya sedan Nissan Cedric yg agak sulit mengendalikan kendaraannya sehingga hampir selalu mengarah ke kanan yang akibatnya menyulitkan para Field Officer untuk mendahuluinya. Akhirnya setelah cukup melelahkan berjuang melepaskan diri dari sebuah Nissan Cedric, para Field Officer sampailah pada Hotel Augusta dan berhasil melaksanakan tugasnya menjadi tukang parkir di bawah teriknya matahari pantai dan berkordinasi dengan keempat hotel.

di-hotel
Sore harinya pukul 16 dilaksanakan futsal antar grup, namun tak banyak yg mengikuti disebabkan lebih memilih beristirahat di hotel masing-masing. Pada malam harinya direncanakan dilaksanakan acara untuk berkaraoke, namun karena adanya insiden makan malam maka nampaknya juga tak banyak yang mengikuti acara karaoke bersama. Insiden makan malam tersebut adalah adanya beberapa tempat makan seafood yg berjejeran diserbu oleh ratusan peserta BJPS, akibatnya kewalahanlah pemilik warung sehingga yg terjadi adalah lambatnya pelayanan dan yang telihat adalah pemesan terakhir baru mulai makan, pemesan awal sudah selesai.😀

Seusai makan kembali ke hotel masing-masing untuk mempersiapkan tenaga demi tujuan turing esok harinya yaitu pantai Malingping…

Selesailah cerita hari pertama turing BJPS

2 Tanggapan to “Blazer Jelajah Pantai Selatan 1”

  1. bebece 16 April 2009 pada 10:56 #

    wah,seru ni…

Trackbacks/Pingbacks

  1. Car, Motor, Tuning, Tuned, Bike, Free Wallpapers » Blog Archive » Blazer Jelajah Pantai Selatan 1 - 7 April 2009

    […] wolfi wrote an interesting post today on […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: