Blazer Jelajah Pantai Selatan 2

7 Apr

Blazer Jelajah Pantai Selatan
Bersama Komunitas Opel dan Chevy
Malingping – Palabuhan Ratu 7-9 Maret 2009

pin-bjps_kecilPerjalanan keesokan harinya diawali dengan meluncurnya para petugas lapangan terlebih dahulu ke lokasi Pantai Malingping dengan selisih kurang lebih 15 menit dari rombongan utama. Para petugas lapangan ini memiliki 2 tugas utama, pertama melaporkan kondisi jalan kepada Road Captain, kedua menyiapkan susunan parkir ketika rombongan besar sampai di lokasi Pantai Malingping.

Ada kejadian yg cukup unik ketika para petugas lapangan berurutan saling melaporkan sampai dengan road captain. Pelaporan ini disampaikan dengan cara petugas lapangan 1 melaporkan titik pedoman (check point) kepada petugas lapangan 2 dan diestafetkan sampai pada road captain. Nah, ada 1 buah titik pedoman yaitu sebuah papan nama bertuliskan “Jasa Antar Mak Erot”. Ketika titik pedoman tersampaikan kepada road captain dan terdengar oleh seluruh peserta turing, bisa dibayangkan kehebohan yang terjadi. Selain itu ketika petugas lapangan 4 berhenti titik pedoman tersebut untuk memastikan komunikasi dari petugas lapangan lainnya terhadap road captain berjalan dengan baik, dengan serta merta terjadi pengeroyokan terhadap petugas lapangan 4 oleh para tukang ojek yg menawarkan jasa antar tersebut. Karuan saja petugas lapangan 4 kewalahan menolak tawaran yg menggiurkan tersebut demi kelancaran turing BJPS ini.

Perjalanan menuju Pantai Malingping tak kalah seru, banyak tanjakan terjal dengan jarak sekitar 2km hingga 3km… luar biasa…. Turunannya pun tak kalah curam… benar-benar rute yg disukai oleh para Blazerian. Meskipun demikian rute ini tidaklah terlalu ekstrim mengingat adanya peserta turing ini dari komunitas mobil-mobil bukan SUV seperti Aveo dan Zafira.

Sesampainya rombongan utama di Pantai Malingping, diawali dengan antri sembako, alias antri nasi kotak. Berhubung tidak adanya loket, maka terjadi antrian sembako hingga 2 jalur, namun krn sudah terbiasa turing sehingga tidak ada acara antri berebutan seperti antrian pada rumah seorang haji di Pasuruan ataupun seperti di rumah Ponari di Jombang.

Tujuan MalingpingSeusai makan siang acara dilanjutkan dengan permainan anak-anak persis di tepi pantai dg memperebutkan hadiah dari para sponsor. Acara permainan anak-anak ini diatur, dikawal dan dikordinir oleh para BII (Blazerian Ibu-Ibu). Sementara anak-anak bermain didampingi BII, para bapak memilih bersantai minum kopi, merokok, menikmati kelapa muda, ngrumpi, dan ada pula bapak-bapak yg sedang mencari-cari objek untuk difoto demi lomba foto yg berhadiah utama printer dan perangkat penyimpanan (storage device) sebesar 160GB. Seusai permainan anak-anak dan pencarian objek foto, dilanjutkan dengan kegiatan bersama media seperti wawancara dsb untuk selanjutnya kembali k Palabuhan Ratu.

Sesampainya di Palabuhan Ratu, semua beristirahat dan mempersiapkan diri untuk acara Gala Dinner seafood yg telah dikordininir oleh panitia yang tidak berangkat ke Pantai Malingping. Gala Dinner berupa ikan seukuran lengan orang dewasa dan udang sebesar 2 jari org dewasa. Semuanya dimasak dg cara dibakar oleh pihak hotel, benar-benar menumpahkan air liur. Hmm… yummy…captiva

Seusai gala dinner acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah, baik hadiah hasil dari lomba foto maupun doorprize. Jumlah hadiah pun ratusan dari sekedar vucer hingga TV LCD. Benar-benar turing yg luar biasa.

Keesokan harinya pukul 13 rombongan pulang kembali ke arah Jakarta dengan diwarnai sedikit insiden menjelang pintu tol Ciawi, yaitu tertabraknya salah satu anggota turing dengan mobil pick-up pengangkut sayur. Syukurlah tidak terjadi hal yg tidak diinginkan bahkan pengemudi mobil pick-up sangat berterimakasih atas kecelakaan tersebut, karena menurutnya jika tidak menabrak Blazer salah 1 anggota BIC maka pick-upnya akan terbalik.

Fiuuhh… secara keseluruhan turing ini benar-benar mengesankan…

malingping

Sampai jumpa di turing berikutnya bersama BIC dan Komunitas Chevy dan Opel.


Satu Tanggapan to “Blazer Jelajah Pantai Selatan 2”

Trackbacks/Pingbacks

  1. Car, Motor, Tuning, Tuned, Bike, Free Wallpapers » Blog Archive » Blazer Jelajah Pantai Selatan 2 - 7 April 2009

    […] wolfi wrote an interesting post today on […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: