Presiden YES, Legislatif NO…

13 Apr

Ikut Memilih Presiden tidak Ikut Memilih Legislatif, itulah kalimat yang beberapa kali terdengar dalam Pemilu legislatif 2009 kali ini. Ketika disusul dengan pertanyaan mengapa mereka lebih memilih ikut Pemilu presiden dibanding Pemilu legislatif, berikut beberapa jawaban mereka

  • Ah, jadi anggota DPR paling juga ntar mereka jd koruptor, jd buat apa milih koruptor?
  • Yg banyak jd caleg kan artis, emg mereka tahu apa tentang politik?
  • dsb.

Dari fenomena di atas nampaknya dapat ditarik hipotesis sbb.

  • Masyarakat Indonesia masih terfokus pada pribadi, hal ini nampaknya menunjukkan bahwa masyarakat kita butuh sosok idola atau panutan.
  • Masyarakat Indonesia mungkin lupa bahwa presiden tanpa didukung oleh anggota legislatif dari partainyayg bisa menguasai parlemen, akan menyulitkan presiden dalam pengambilan keputusan dan pembuatan kebijakan.
  • Para anggota legislatif dituntut bisa menunjukkan perbuatan atau kebijakan yg pro-rakyat se-Indonesia (pakai kata se-Indonesia biar tidak menghindar bahwa anggota partainya dan dirinya adalah juga rakyat Indonesia) dan tetap terbuka terhadap rakyat sehingga tidak muncul statemen salah seorang anggota legislatif beberapa waktu lalu bahwa yg pantas mengirim surat kepada mereka adalah setingkat menteri (Aneh, bukannya ketika kampanye mereka turun k pasar minta dan merengek-rengek minta dipilih, kenapa setelah (katanya) mewakili rakyat kok dikirimi surat malah tidak mau).
  • Selain itu anggota legislatif dituntut untuk selalu belajar memahami dan menguasai berbagai persoalan negeri ini. Berkaitan dengan artis, mungkin salah satunya ada seorang caleg ditanya apakah yg dimaksud dengan informasi kebingungan menjawabnya. Ya sepertinya wajar karena mungkin itu bukan bidangnya.

Pemilu legislatif telah terjadi, apapun hasilnya ya itulah yang harus kita terima baik bagi pemilih maupun yg golput. Bagi yang belum terpilih untuk mewakili rakyat nampaknya harus berlapang dada, sedangkan yg terpilih ingatlah bahwa rakyat Indonesia sangat menunggu buah tangan anda yg pro-rakyat se-Indonesia.

MAJU TERUS NEGARAKU..!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: