BIC Roll Out….. 1

10 Okt

Sumber: http://www.bic.or.id

Pada serial/film Transformers Optimus Prime sebagai pimpinan Autobots ketika mengajak para anggotanya untuk berkonvoi menuju suatu tempat selalu mengatakan “Autobots, Roll Out…!!”. Rasanya tidak berlebihan jika BIC menggunakan ungkapan tersebut dalam Perayaan Sewindu Blazer Indonesia Club karena selain melibatkan kendaraan-kendaraan Chevrolet/Opel yg merupakan produksian General Motors (GM) dan GM sendiri adalah pendukung pada film Transformers versi layar lebar.

Bagaimana tidak seru dan heboh,

perayaan Sewindu BIC ini diawali dg turing dalam kota dg melibatkan 130an Blazer dan 100an kendaraan Chevrolet lain seperti Captiva, Aveo, Zafira, Tavera, dan Trooper dg total kendaraan 237 unit berlabel Chevrolet/Opel dan beberapa kendaraan perwakilan dari klub lain selain Chevy.

Diawali dengan seluruh peserta line up di Parkir Timur Senayan untuk selanjutnya menuju rute yg telah ditentukan sebelumnya yaitu keluar Senayan menuju pintu tol dalam kota Semanggi I untuk selanjutnya menuju arah Cawang kemudian PRJ Kemayoran. Serunya sebelum memasuki pintu tol Semanggi ada beberapa peserta yg tersasar. Yg mengakui dirinya tersasar ada 4 arah yaitu tersasar sampai ke Dukuh Atas, Bunderan HI, Slipi, dan BEJ (entah jika ada yg tidak mengakuiLaughing). Gara-gara tersasar ini membuat petugas tol dan petugas PJR bermandi peluh… fiuuhh…

Agenda berikutnya sesampai di Kemayoran adalah bernarsis ria alias sesi foto-foto dan yg pasti memacetkan jalan. Bayangkan saja 237 kendaraan berhenti mejeng sepanjang jalan di belakang Mega Glodok Kemayoran  dan menghabiskan jalur lambat hingga yg tersedia hanya 1 lajur pada jalur cepat (Duuhh mohon maaf ya para pengguna jalan lain yg merasa terganggu….). Setelah berhenti beberapa saat, kemudian Road Captain memberikan aba-aba agar para peserta bersiap untuk melanjutkan perjalan kembali ke Parkir Timur Senayan demi acara-acara seru lainnya melalui jalur tol PRJ-Grogol-Senayan. Perjalanan kali ini kembali terjadi kasus tersasar dan boleh percaya atau tidak yg tersasar adalah Road Captain dan mobil Patwal dari Kepolisian.

Meskipun Road Captain tersasar namun kali ini rombongan nyaris sempurna dan hampir tidak terputus dalam keberangkatan sampai dengan Senayan. Dari berbagai cerita ketersesatan rombongan ini memunculkan cerita positif yg lain seperti yg disampaikan oleh Dody Kusuma alias Mbah DK selaku Kabid Humas BIC sebagai berikut “Tanpa disengaja temen² ini mengemban misi yg sangat positif..! Menyebar ke segala penjuru untuk melalukan iklan (branding), iklan sewindu BIC dan tentu saja iklan GM berjalan hehehe. Ini juga justru disambut ketawa sekaligus sukacita oleh ibu Amel salah satu petinggi di GM.”

Perjalanan kembali ke Senayan pun tak kalah serunya, bisa dibayangkan panjangnya konvoi dg jumlah 200an mobil, sekitar 1,5km. Selama kembali menuju Senayan, entah mungkin karena kelelahan, blm terbiasa berkonvoi, menyebabkan jarak cukup jauh sehingga terisi oleh kendaraan lain yg bukan peserta konvoi. Mungkin juga karena tidak adanya radio komunikasi 2 arah di beberapa kendaraan sehingga tidak mendengar komando dari Road Captain atau para Road Officer yg meminta kendaraan-kendaraan tsb supaya lebih rapat agar tidak terputus.

Akhirnya rombongan berhasil mencapai Senayan dengan sukses dan melanjutkan acara-acara yg lain masih menunggu. Bagaimana ceritanya..??? tunggu di artikel berikut… BIC Roll Out…. 2. Laughing

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: