BIC Roll Out….. 2

10 Okt

Sumber: http://www.bic.or.id

Perjalanan rombongan dari Kemayoran diguyur hujan menjelang pintu keluar tol Senayan. Ketika konvoi ini memasuki Gelora Bung Karno dari Pintu 7, sebagian peserta konvoi yg merupakan mobil pajangan, yaitu Blazer dari beberapa generasi dan berbagai jenisnya yg masih dalam kondisi standar memasuki Gelora Bung Karno dari pintu lain yg lebih dekat dengan lokasi acara.

Lokasi acara berada di  Putt-Putt Golf & Cafe Senayan, di sana sudah ada berbagai tenda yg diisi oleh produsen ban Dunlop dan Maxxis, serta ada Rensen Motor, tenda untuk registrasi anggota BIC, registrasi peserta acara, tenda donor darah dan periksa tekanan darah, gula darah, kadar lemak oleh RS. M.H.Thamrin Internasional Salemba. Selain itu ada tenda yg digunakan oleh General Motors (GM) untuk memajang beberapa produknya seperti Captiva dan Aveo, serta untuk memajang Chevrolet Camaro 1972 yg telah direstorasi selama 20 hari. Tak hanya itu telah disiapkan pula sebuah panggung utama yg akan digunakan untuk menghibur semua peserta Perayaan Sewindu BIC.

Sesampainya di lokasi, hujan sudah mulai mereda, namun sekali waktu masih mengguyur lokasi acara. Meski hujan tidak menyurutkan peserta Perayaan Sewindu BIC ini untuk mengikuti acara-acara yg telah disiapkan oleh panitia. Acara pertama yg pasti adalah registrasi peserta Perayaan Sewindu BIC dan kemudian bagi yg mengikuti donor darah atau periksa darah dan lemak bisa langsung menuju tenda yg disediakan. Setelah registrasi selesai munculah sang Master of Cermony (MC) yaitu Jodi untuk membuka acara dan memandu sepanjang acara. Acara diawali dengan sambutan Ketua Pelaksana yaitu Bpk. Sumantri yg tidak menyangka acara akan semeriah ini dan ini merupakan pesta milik semua orang bukan hanya BIC, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Ketua Umum BIC Bpk. Satyo Nugroho yg menyampaikan terima kasih atas dukungan GM, panitia, EO, dan berbagai pihak yg telah berpartisipasi baik langsung maupun tidak. Tak ketinggalan Ketua 3C (Captiva Chevy Club) Bpk. Johnny Akhyar sebagai perwakilan dari klub-klub Chevy yg lain menyampaikan bahwa klub-klub Chevy lainnya perlu belajar banyak kepada BIC dan menganggap BIC sebagai saudara tuanya dan terakhir adalah sambutan oleh Ibu Amelia Santoso dari GM selaku sponsor utama dari kegiatan ini. Ibu Amelia menyampaikan bahwa saat ini General Motors Autoworld Indonesia (GMAI) telah berusia 16 tahun dan BIC 8 tahun, BIC sudah merupakan separuh nafas GMAI. Selama 16 tahun di Indonesia rekor penjualan kendaraan oleh GMAI dipegang oleh Blazer dengan sekitar 5000 kendaraan pada tahun 2000.
Seusai Ibu Amelia Santoso memberikan sambutan, dilanjutkan dengan peluncuran seragam baru BIC dan peresmian BIC Rayon Semarang serta tak lupa do’a bersama untuk para korban gempa bumi di Sumatera Barat. Karena sudah memasuki jam makan siang maka seluruh peserta dipersilakan untuk menikmati sajian yg ada sambil menikmati lagu-lagu yg dibawakan oleh band pendukung dg penyanyi salah satunya adalah Kirey, penyanyi dari NTB yg pernah ngetop di tahun 90an dg lagu “Terlalu”. Pada saat makan ini pula sumbangan untuk Sumbar dikumpulkan, selain itu ada pula acara lelang foto-foto perjalanan BIC selama sewindu ini yg uangnya juga akan digunakan untuk membantu korban gempa Sumbar. MC Jodi juga menyampaikan bahwa ternyata darah yg didonorkan akan dikirim juga ke PMI Sumbar.

Acara selanjutnya adalah klinik Blazer yg diawali oleh pihak General Motors dalam hal ini oleh Bp. Suwadji Wiryono yang memperkenalkan tentang beda All Wheel Drive dan 4×4 serta membahas produk terbaru GM yaitu Captiva AWD. Seusai pihak GM menyampaikan presentasi barulah presentasi selanjutnya oleh Bp. Donnie Kamarwan sang Waketum BIC yg dulunya pernah menjabat sebagai Kabid Teknik BIC yg membahas tentang indikator-indikator di panel dashboard Blazer, fungsi dan penangannya jika panel menyampaikan isyarat tertentu. Di saat yang sama para ibu-ibu menemani putra-putrinya yg sedang ikut lomba mewarnai. Sayang seribu sayang lomba tarik Blazer dan menggelindingkan ban Blazer gagal digelar karena turunnya hujan, padahal hadiahnya cukup oke yaitu sebuah BB. Namun hal itu tidak menurunkan kemeriahan acara secara keseluruhan.

Bagaimana kesan-kesan peserta Sewindu BIC ini…???? tunggu di BIC Roll Out…3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: