Nenek dikenai tahanan rumah 3 bulan gara2 3 buah kakao

18 Nov

Baru saja di Metro TV di Program Suara Anda ada berita bahwa PT. Rumpun Sari Antan 4 di Banyumas menuntut seorang nenek bernama Minah dg tuduhan mencuri 3kg buah kakao sehingga harus dikenai tahanan rumah dan wajib lapor ke Kejaksaan selama 3 bulan.

Kronologinya berawal ketika Nek Minah ini memanen tanaman kedelainya d sekitar perkebunan PT. Rumpun Sari Antan 4. Kemudian ada 3 buah kakao yg jatuh dr pohonnya yg kemudian diambil oleh Nek Minah, baru saja buah tersebut diambilnya, mandor kebun tsb langsung menangkapnya dan melaporkannya kepada kepolisian. Konyolnya pihak kepolisian meneruskannya sampai ke kejaksaan dan proses berlanjut sampai pada Nek Minah harus menjalani tahanan rumah. Padahal atas 3 buah kakao tsb sang nenek bermaksud untuk menanamnya kembali.

Ada apa sih dg hukum kita…??? urusan sepele seperti ini jadi masalah sampai2 mengorbankan seorang Nek Minah, sedangkan sisi lain, bandingkanlah dg kasus Anggodo..???

Any Comment…???

Satu Tanggapan to “Nenek dikenai tahanan rumah 3 bulan gara2 3 buah kakao”

  1. Mandor Tarno 19 November 2009 pada 23:43 #

    Kita ambil hikmahnya.. agar kita masih ingat mencuri itu dilarang. Sangat menyedihkan jika melihat penduduk sekitar perkebunan, sudah tidak ada rasa malu mencuri, bahkan bersama anak2 nya. Aku yakin problema yg dihadapi PT RSA4 kurang lebih sama dengan yg dihadapi perkebunan2 di tempat lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: