Prediksi Sepak Bola Indonesia di SEA Games XXVI

17 Nov

Setelah Indonesia kalah dari Malaysia 1-0 di babak penyisihan grup A, jejaring sosial penuh dg berbagai komentar. Mayoritas komentar adalah jengkel, keki, marah, hanya sebagian kecil yg tetap optimis dan menghibur diri. Kesel, jengkel, keki, dan marah boleh saja tapi perlu juga dilihat dari sudut pandang lain.
1. Pemain yg diturunkan pelatih adalah pemain lapis kedua. Mengingat apapun yg terjadi dengan pertandingan hari ini melawan Malaysia, Indonesia tetap lolos ke babak berikut, selain itu adalah untuk memberikan kesempatan pemain utama beristirahat karena akan menghadapi pertandingan semifinal dan final nantinya.
2. Dengan semakin sering pemain lapis kedua turun maka dalam jangka panjang Indonesia bisa memiliki 2 tim yg kuat baik lapis pertama maupun kedua. Di sisi lain adalah agar pemain lapis kedua merasakan atmosfer pertandingan kelas internasional.
Yang paling menarik tentunya adalah dengan kalahnya Indonesia justru semakin mendekatkan tim sepakbola Indonesia dengan medali emas SEA Games kali ini. Lho koq bisa..?!?!?!?!
Hmm…. beberapa kali memrediksi final sepak bola dg menggunakan teori pada buku “Dare to Fail” baik piala dunia, piala eropa, bahkan piala AFF kemarin pun tepat. Ya mungkin tidak akan selalu tepat, namanya juga statistik. Trus gimana prediksi Indonesia di SEA Games kali ini..?? Seperti yg sudah disebutkan sebelumnya bahwa dengan kekalahan ini akan mendekatkan Indonesia ke medali emas, hal ini mengingat dari keempat finalis, Indonesia, Malaysia, Vietnam, & Myanmar, hanya Indonesia lah yg pernah kalah, sedangkan ketiganya terburuk hanya seri. Indonesia sbg runner-up grup A akan bertemu dengan Vietnam sbg juara grup B, dengan kondisi Indonesia pernah kalah, maka peluang Indonesia untuk menang melawan Vietnam menjadi lebih tinggi. Di lain pihak Malaysia akan berhadapan dengan Myanmar, melihat jumlah kemenangan yang diraih Malaysia di bawah atau kurang jika dibandingkan kemenangan yg dicapai oleh Myanmar, jadi kemungkinan yg akan menang adalah Malaysia.
Naaaahhh klo begini, berarti Indonesia akan bertemu dengan Malaysia kembali. Berhubung Indonesia sudah memiliki nilai kalah 1 kali dan Malaysia sama sekali belum pernah kalah, jadi kemungkinan besar Indonesia akan menjadi pemenang. Begitulah kira-kira prediksi atas dasar teori-teori yg koq ya kebetulan beberapa kali benar. Klo salah, ya nasib, masuk dalam kategori error factor atau bias hehehe….
Ga percaya..?!?!?
Wani pira…??? hehehe…
Wallahu ‘alam🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: